Manis Pahit Memiliki Usaha Butik Rumahan

usaha butik rumahan

Memiliki usaha butik rumahan adalah sesuatu yang diminati oleh banyak orang apalagi bisnis rumahan ini sudah dapat melahirkan pebisnis-pebisnis sukses di bidang butik sendiri, maka dari itu bisnis ini akan menjadikan bisnis favorit para ibu muda atau mereka wanita yang memiliki passion di bidang design dan fashion.

Maka dari itu bisnis rumahan sangat disarankan kali ini, karena bisnis rumahan memiliki banyak keunggulan, dengan adanya bisnis rumahan banyak sekali masyarakat Indonesia yang mendapatkan penghasilan dengan UKM mandiri yang diadakan oleh setiap masyarakat itu sendiri terutama bisnis fashion atau butik itu sendiri.

Disini saya akan mengulas mengenai manis pahit memiliki bisnis butik rumahan, walaupun bisnis rumahan juga memiliki banyak kelebihan tetapi bisnis rumahan juga memiliki kekurangan jadi yang namanya sebuah bisnis pastinya ada kelebihan dan kekurangan, kelebihan tersebut dapat menjadi sebuah motivasi hebat untuk lebih maju dalam berbisnis butik rumahan, tetapi kekurangannya dapat disiasati dengan baik agar tidak menjadi sebuah kegagalan atau kerugian.

  1. Modal sedikit vs lambat diketahui orang.

Kelebihan dari membuka bisnis rumahan adalah memudahkan dalam sistem permodalan, berbisnis di rumah sendiri memiliki modal sedikit karena tidak akan mengeluarkan uang untuk menyewa ruko atau lahan untuk sebuah butik yang akan dibuka, selain itu bisnis ini juga dapat dibagi dengan menyelesaikan pekerjaan rumah disela-sela berbisnis, jadi lebih simpel dan lebih irit pastinya.

Tetapi bisnis rumahan juga memiliki kendala yaitu terhambatnya pemasaran dan pengenalan dengan pelanggan dibandingkan dengan bisnis yang sudah memiliki ruko atau tempat dipusat perbelanjaan, atau jalan umum yang memang di situ adalah tempat perbelanjaan. Maka dari itu butuh waktu ekstra untuk proses pemasarannya, maka dari itu berbisnis rumahan juga harus giat berpromosi baik online maupun offline.

  1. Mengotrol sepenuhnya bisnis anda vs sulit untuk memisahkan kebutuhan pribadi dengan bisnis.

Memanglah hal yang paling mengasyikan dalam proses berbisnis butik rumahan adalah anda akan mengotrol sepenuhnya bisnis anda sendiri tanpa harus takut ada sesuatu hal yang terjadi, apabila dilakukan di rumah anda juga dapat mengatur seluruh hal mengenai bisnis rumahan anda tanpa harus anda mencari seorang manager untuk bisnis anda.

Tetapi ada kekurangannya pula yaitu sulit anda memisahkan kebutuhan pribadi dengan berbisnis, apabila anda tidak dapat memisahkan hal tersebut bukannya bisnis anda maju tetapi semakin buruk, contohnya saja sedikit-sedikit butik anda tutup akibat sesuatu hal sepele seperti ada teman mengunjungi rumah atau suami anda pulang kerja lebih cepat, maka dari itu anda harus mengetahui dan membagi waktu dengan baik dan konsisten dengan apa yang sudah anda buat.

  1. Lebih kreatif dengan inspirasi anda vs terlalu egois dengan keinginan sendiri.

Hal yang baik pula ketika membuka bisnis rumahan adalah anda akan menuangkan banyak waktu untuk mengembangkan de dan kreasi anda dibandingkan anda berbisnis dengan tempat ruko atau pusat perbelanjaan, pastinya anda lebih banyak melihat busana sekitar anda dan ide anda dapat tersingkir, yang penting laku intinya, berbeda dengan bisnis rumahan lebih mengutamakan sebuah kualitas dan kreatifitas.

Selain itu ada pula hal yang tidak baik karena biasanya dengan anda menuangkan kretifitas resiko selalu ada yaitu antara diminati dan tidak, ide unik akan diminati tetapi rata-rata masyarakat lebih senang dengan trend dari pada hal yang unik.

Itulah beberapa hal mengenai manis pahit usaha butik rumahan, semoga anda dapat memetik hasil yang baik dan sukses dalam mengembangkan bisnis anda.